Sunday, November 21, 2010

Woman of God




Mencoba berbagi betapa saya bersyukur menjadi seorang wanita.. (Ide terlintas, saat saya membaca majalah dan terdapat kata-kata indah di dalamnya - yang langsung saya jadikan status facebook saya saat itu)
Besarkan hati seseorang agar dia merasa lebih baik hari ini, termasuk dirimu.. For all Ladies: kita cantik ,cerdas, intuitif, kuat (Mary, J. Blidge)


Beberapa bulan yang lalu, kakak saya mengikuti suatu acara yaitu Wanita Bijak (what a good event) banyak hal yang saya dapat melalui cerita-cerita indah yang ada, lalu saya mulai berpikir terkadang banyak hal dalam diri wanita selama hidupnya terpaut pada suatu hal dan dia menganggap hal tersebut adalah letak dari keberhargaan dirinya.

Sejenak mundur – mencoba mengingat proses sampai akhirnya saya bangga menjadi diri saya dan penting sekali self acceptance hadir dalam hidup kita.

Media (apapun bentuknya), sering sekali membentuk stigma dalam diri seseorang sehingga membuat seseorang terpaku akan suatu ekspektasi yang diinginkan lingkungan tanpa menyadari betapa unik dan berharganya setiap individu.
Wanita cantik adalah wanita yang dengan senang hati menerima dirinya, saat dia menyadari bahwa dirinya luar biasa, maka totalitas dari dirinya adalah indah dan menakjubkan.

Bukan tidak berarti, selama saya hidup, saya langsung menyenangi apa yang ada dalam diri saya. Saya pun pernah mengalami ketidakpuasan diri, dan mulai menyalahkan ini dan itu, tetapi akhirnya tiba pada suatu titik dalam diri saya, saya bangga akan apa yang saya punya dalam diri saya. Saya percaya Tuhan menciptakan saya luar biasa, saya memiliki kelebihan yang baik dan kekurangan yang saya miliki tidak semerta-merta membuat saya hanyut, tetapi mencoba belajar.

Merasa berharga dan bermakna dalam hidup, dikala kita dapat membuat orang lain tersenyum, di saat masih diberi kesempatan untuk melihat indahnya dunia yang Tuhan beri, disitulah saya bersyukur dengan semua hal indah yang Tuhan berikan.

Satu kalimat indah yang selalu saya ingat dan menjadi penyemangat:
Melalui keunikannya wanita berfungsi dan menjadi teladan
Wanita berharga bukan karena penampilan
Tetapi bagaimana dia menerima dirinya
Bukan apa kata orang, dirimu berharga
Tapi apa kata Tuhan
Engkaulah ciptaan mulia (WB, 2009)

Satu hal yang saya ingin bagikan adalah semua yang kita dapat, penampilan, pengetahuan, hikmat, itu semua bukan hanya sekedar ide-ide atau teori tetapi berharap apa yang kita miliki kita dapat bagikan kepada siapapun dan kita dapat memancarkan keunikan dalam diri kita, pastikan temukan keunikan dirimu..
We can be one of many woman that we can do little thing but give some good effect to our society. Itu semua karena kita sungguh berharga di mata Tuhan..

For we are His workmanship
Created in Christ Jesus for good works
Which God prepared beforehand that we should walk in them
(Ephesians 2:10 - NKJV

No comments:

Post a Comment